register Daftar Gratis
Sun December 17, 2017 | 1:47 am

Harapan baru Moyes di West Ham United

MrSbobet – David Moyes resmi mengundurkan diri dari Sunderland. Saat ini ia sudah menemukan tim baru untuk ia tangani yaitu West Ham United. Pada hari Selasa, 7 November 2017, West Ham secara resmi telah menunjuk dan mengumumkan manajer baru yang akan menangani klub dengan julukan the hammers ini.

Moyes mengambil keputusan untuk hengkang dan mengundurkan diri dari Sunderland setelah dirinya gagal untuk mempertahankan Sunderland di Premier League. Catatan buruk telah ditinggalkan Moyes karena Sunderland hanya mampu mengoleksi 24 poin saja dari 38 laga yang mereka lewati. Sunderland pun harus tersingkir dari Liga Inggris dan harus memulai lagi di liga level kedua.

Catatan Buruk Moyes

Melihat catatan prestasi yang ia berikan untuk Sunderland memang menjadi catatan yang sangat buruk. Dengan hasil yang ia terima yaitu gagal membawa Sunderland tetap di liga tertinggi Liga Inggris membuat Moyes memutuskan hengkang bahkan tanpa meminta uang kompensasi.

Perjuangan yang cukup berat untuk pelatih yang berasal dari Skotlandia tersebut. Ia telah berusaha sekuat tenaga untuk membuat Sunderland terhindar dari posisi degradasi. Namun nyatanya dari seluruh pertandingan yang berjumlah 43 pertandingan ia hanya mendapatkan kemenangan 8 kali saja dan 28 kekalahan.

Harapan Baru di West Ham United

Dengan bergabung ke klub yang baru ini membuat Moyes memiliki harapan baru supaya dirinya mendapatkan karir yang lebih cemerlang. Moyes yang beberapa tahun terakhir kurang mendapatkan prestasi yang bagus meskipun bersama klub besar membuat dirinya bisa kembali bangkit dan ingin kembali mendapatkan prestasi baru untuk West Ham.

Ia berjanji untuk melakukan segalanya dengan sekuat tenaga dan akan mengeluarkan tak tik terbaiknya. Moyes juga masih memiliki rasa percaya diri yang tinggi jika dirinya tetap bisa diperhitungkan sebagai salah satu pelatih terbaik di Liga Inggris.

Berbagai kritikan yang datang padanya seperti tuduhan pemain yang menjadi tidak disiplin atau gagalnya tim besar akan menjadi satu acuan untuk dirinya. Ia berpendapat jika kemudian nantinya akan berhasil membawa West Ham mendapatkan kejayaannya kembali.