register Daftar Gratis
Sun December 17, 2017 | 1:47 am

Rapor Hasil Pelatihan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia

MrSbobet – Luis Milla menjadi pelatih yang ditunjuk oleh PSSI menangani Timnas sejak Februari 2017 yang lalu. Ia diharapkan bisa membuat pasukan garuda merah putih menjadi pasukan yang kuat di Asia dan mampu mendapatkan kekuatan terbaiknya. Laga demi laga, berbagai ajang hingga uji coba sudah dilakoni oleh Luis MIlla bersama Timnas. Tercatat sebanyak 19 pertandingan sudah dilakoni Timnas bersama Luis Milla.

Jumlah pertandingan tersebut termasuk dari timnas senior ataupun timnas U-23 yang juga di bawah asuhan Luis Milla. Laga yang pernah dilalui pelatih asal Spanyol bersama sekuat merah putih ini antara turnamen Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games Malaysia. Laga Uji Coba juga tengah dilalui Timnas ditambah dengan persiapan untuk menuju ke laga Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

Perubahan dan Perbaikan Performa

Luis Milla diberikan tanggung jawab untuk membina dan melatih Timnas selama 2 tahun masa kontrak. Selama masa kontrak ini Milla diharapkan bisa membawa perubahan dan kemenangan untuk Indonesia. Meskipun pada 19 pertandingan dan beberapa laga Indonesia belum pernah meraih juara tetapi permainan yang diperlihatkan sudah membuktikan perubahan yang jauh.

Delapan Kemenangan

Rapor yang didapatkan Milla juga tidaklah terlalu buruk. Dari 19 laga yang pernah dilakoni, ia berhasil menorehkan 8 kemenangan untuk Timnas. 8 kemenangan Milla tersebut diraihnya ketika Indonesia berlaga di ajang SEA Games 2017. Klub atau negara yang pernah dikalahkan oleh sekuat Indonesia bersama Milla adalah Kamboja, Mongolia, Filipina, Timor Leste, Myanmar dan saat uji coba bersama Persita Tangerang.

Hasil yang Belum Maksimal

Saat ini Timnas tengah melakoni laga Uji Coba yang dipersiapkan untuk menghadapi laga Asian games. Pada laga uji coba yang diadakan bulan November 2017 Indonesia sudah menunjukkan kekalahan dari timnas U-23 Suriah. Padahal laga ini dijalani oleh Timnas U-23 dan Timnas Senior dengan pemain-pemain andalan seperti Andik Vermansah, Boaz Solossa hingga pemain nutralis baru Ilija Spajojevic.

Meskipun Suriah memang bukan tim yang mudah dan lemah tetapi diharapkan Milla bisa memperbaiki lagi strategi dan mental pemain. Pelatih yang pernah bermain untuk Real Madrid itu pun berpendapat jika seluruh perkembangan harus melalui proses terlebih dahulu.